Kabupaten Bojonegoro yang terletak di jawa timur merupakan salah satu kabupaten sebagai Kostrada (Komando Strategis Pembangunan Pertanian Tingkat Kabupaten) dengan 4 BPPnya sebagai Kostratani (Komando Strategis Pembangunan Pertanian Tingkat Kecamatan ) Tahun 2019 meliputi BPP Kepohbaru, BPP Kalitidu, BPP Dander dan BPP Baureno.
Akhir tahun 2019 tepatnya tanggal 16 Desember, telah ditanda tangani Berita Acara  Pinjam Pakai alat-alat yang diperuntukkan kegiatan Kostratani kepada 4 BPP tersebut dengan rincian sebagai berikut :
Kostrada Bojonegoro mendapat Komputer, monitor , Camera.
BPP Kalitidu mendapat Komputer, Drone, Projector, HP.
BPP Kepohbaru mendapat Komputer, Drone, Projector, HP.
BPP Dander mebdapat Komputer, Drone, Projector, HP.
BPP Baureno mendapat Komputer.
Tahapan-tahapan sebelumnya yaitu sudah mengikuti kegiatan sosialisasi di BPPP Ketindan Malang dan pelatihan Teknologi informasi di BBPP Batu Malang.

Selain itu pada tanggal 19 Desember 2019 juga telah dilaksanakan Rembug Stakeholder dalam rangka mendukung Kostratani 2019 di Kabupaten Bojonegoro.
Setiap Kostratani BPP masing-masing didukung oleh 1 orang tenaga Koordinator Penyuluh, 2 Penyuluh Pendamping dan 1 orang tenaga Admin guna melaksanakan Program Kostratani dari Kementerian Pertanian ini.
Kostrada Bojonegoro dengan 4 BPP Kostratani, dalam mengoperasionalkan sarana prasarana tersebut mendapat pendampingan dari Tim BPPP Batu Malang dimana setiap minggu sekali secara roadshow keliling ke 5 titik pelaksana Program ini.
Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro dalam mendukung suksesnya program ini juga telah melaksanakan pemasangan wifi sebagai syarat utama untuk kelancaran pelaksanaan Teleconferen pada 4 BPP Kostratani tersebut.
Dengan Program Kostratani dari Kementerian Pertanian telah membangkitkan rasa optimisme dan semangat yang tinggi Penyuluh Pertanian di Kabupaten Bojonegoro khususnya, bahwa pembangunan pertanian akan semakin Maju. Mandiri dan Modern.

Oleh Sri Sumi setyorini, SP


By Admin
Dibuat tanggal 18-01-2020
570 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
26 %
Puas
45 %
Cukup Puas
3 %
Tidak Puas
26 %