Kenaikan harga beras yang terjadi beberapa waktu terakhir menjadi isu yang perlu segera ditangani oleh pemerintah. Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Bojonegoro bekerjasama dengan Perum Bulog menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) untuk dapat mendistribusikan Beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP), yang diharapkan mampu menjaga daya beli Masyarakat serta menahan lonjakan inflasi.

Kegiatan tersebut merupakan realisasi program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP), salah satu program dari Badan Pangan Nasional (BAPANAS) untuk melindungi pendapatan dan daya beli Masyarakat serta menjaga keterjangkauan konsumen terhadap pangan pokok. 

Acara yang berlangsung sejak hari Kamis, 12 Oktober 2023 tersebut akan dilaksanakan di 10 Kecamatan mulai dari Purwosari, Ngraho, Sugihwaras, Kasiman, Temayang, Trucuk, Baureno, Kedungadem, Sekar hingga Margomulyo dan dijadwalkan selesai pada hari Kamis, 2 November 2023 dengan target penyaluran sebanyak ±30.000 Kg dengan harga Rp. 51.000,- per kemasan 5Kg.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bojonegoro, Helmy Elisabeth, S.P., M.M. berharap program ini bisa bermanfaat bagi masyarakat terutama untuk mengakses beras berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau. 


By Admin
Dibuat tanggal 27-10-2023
333 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
29 %
Puas
43 %
Cukup Puas
6 %
Tidak Puas
23 %