D

alam kondisi Pandemi Covid 19, seperti ini Petani di Desa Klepek Kecamatan Sukosewu Kabupaten Bojonegoro dengan semangat Gotong - royong bergerak bersama melaksanakan Pengendalian Hama Wereng Batang Coklat pada tanaman padinya yang berumur Umur 45-75 hari setelah tanam dengan cakupan luasan 255 Ha.

Pada Hari Kamis tgl 18 Pebruari 2021 telah diadakan Gerdal WBC. Gerdal WBC adalah Kegiatan Gerakan pengendalian massal hama Wereng Batang Coklat (WBC) pada tanaman Padi, Kegiatan ini dilakukan di Kelompok Tani Karya Makmur Desa Klepek Kecamatan Sukosewu yang dihadiri oleh Penyuluh Pertanian Lapangan, Petugas Organisme Pengganggu Tanaman, Pengurus Kelompok Tani dan anggotanya sejumlah 20 orang.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengamankan tanaman padi dan mencegah perluasan populasi hama wereng batang coklat, di Desa Klepek Kecamatan Sukosewu Kabupaten Bojonegoro.

Dengan adanya gerakan pengendalian massal ini juga memberikan manfaat bagi anggota bisa mengendalikan hama wereng batang coklat secara serempak, dengan harapan Pertanaman padi musim tanam 2020/2021 bisa terselamatkan dari serangan Hama Wereng Batang Coklat.

Oleh Erwin Dwi Enita, SP - Penyuluh Pertanian Kecamatan Sukosewu


By Admin
Dibuat tanggal 18-02-2021
27 Dilihat