Di penghujung tahun 2020 Kecamatan Sumberrejo Mendapatkan Program Pengembangan Bawang Merah Biji dari Kementerian Pertanian. Kegiatan ini untuk Kecamatan Sumberrejo mendapat alokasi sesuai dengan pengajuan yaitu seluas 16 ha, dengan Rincian Poktan Karya Utama Satu Desa Ngampal seluas 8 ha, Poktan Karya Tani Desa Karangdinoyo seluas 5 ha, Poktan Suci Rahayu Satu Desa Karangdowo seluas 1 ha, Poktan Suka Makmur Desa Pekuwon Seluas 1 ha, dan Poktan Tani Makmur Desa Sambongrejo 1 ha.

Dari ke lima kelompok tani tersebut memang merupakan hal yang baru untuk budidaya bawang merah biji akan tetapi tidak menyurutkan semangat para petani untuk turut menyukseskan salah satu program dari kementerian. Program ini  juga ada pengawalan dan pendampingan dari pihak penyedia benih. Jadi petani semakin antusias untuk belajar, harapannya kedepan program ini berkelanjutan.

Dalam waktu 3 hari ini dari pihak Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro, Tim BPP Kecamatan Sumberrejo, serta dari penyedia benih melakukan pendampingan di 5 Poktan penerima bantuan. Tidak ketinggalan juga dari Pemerintahan Desa dan Babinsa turut serta mengawal kegiatan pendampingan. Kami berharap semoga berkembang dan sukses untuk kedepannya.

Oleh : Yulistyana, SP - Koordinator Penyuluh Kecamatan Sumberrejo


By Admin
Dibuat tanggal 03-12-2020
76 Dilihat