Pada hari ini rabu tgl 18 November 2020 Dinas Pertanian melaksanakan Bimbingan teknis dan pembinaan teknologi produksi tanaman sayuran (bawang merah) di Poktan Tani Makmur 2 Desa Bulu Kec. Sugihwaras.

Hadir dalam bimtek tersebut Petani penerima bantuan bibit bawang merah, pengurus Poktan dan Gapoktan, Perangkat Desa, serta Tokoh Masyarakat Desa Bulu , koodinator Penyuluh Pertanian beserta seluruh PPL kecamatan Sugihwaras dari Dinas Pertanian Bojonegoro Pak Zaenal Fanani dan Bu Lely serta Praktisi bawang merah dari Kec. Gondang.

Dalam sambutannya Pak Zaenal menyampaikan bahwa tanaman bawang merah perkembangan nya sangat pesat saat ini dan pada analisa usaha taninya memperoleh nilai pendapatan tinggi dengan masa tanam yg cukup pendek hanya 2 bulan petani sudah bisa menikmati hasilnya. Sedangkan Pak Korluh mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pertanian Bojonegoro atas bantuan bawang merah di Poktan Tani Makmur 2 untuk kedepannya semoga bantuan tersebut juga bisa di rasakan oleh Poktan yg lainnya semoga bermanfaat dan dapat meningkatkan kesejahteraan petani.

 

Oleh : Handoko - Penyuluh Pertanian Kecamatan Sugihwaras


By Admin
Dibuat tanggal 18-11-2020
376 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
26 %
Puas
45 %
Cukup Puas
3 %
Tidak Puas
26 %