Menjelang musim tanam padi tahun 2020/2021, pada tanggal 17 Nopember 2020 malam bertempat  di rumah Bapak Kepala Desa Panunggalan Kecamatan Sugihwaras Kabupaten Bojonegoro telah dilaksanakan pertemuan penyuluhan pertanian yang di hadiri anggota Kelompok Tani Manunggal Satu, Pengurus Gapoktan dan Perangkat Desa, Penyuluh Pertanian beserta Petugas POPT-PHP.
Materi yang di sampaikan sosialisasi cara penebusan pupuk bersubsidi tahun 2020 dan Kartu Tani beserta program PPM kabupaten Bojonegoro. Dari Petugas POPT-PHP materi yang di sampaikan cara pengendalian hama tikus.

Disampaikan oleh Penyuluh Pertanian, tentang Cara penebusan pupuk bersubsidi di tahun 2020. Sesuai peraturan yang baru bahwa per 1 September 2020 yang bisa membeli pupuk bersubsidi adalah petani yang terdaftar di erdkk 2020 dan menggunakan  kartu tani. 

Akan tetapi saat ini belum semua petani memiliki kartu tani, insfratruktur belum lengkap/peralatan mesin gesek kartu, kartu tani belum aktif sehingga untuk sementara penebusan pupuk bersubsidi bisa dilakukan secara manual.

 

Oleh : Handoko - Penyuluh Pertanian Kecamatan Sugihwaras.


By Admin
Dibuat tanggal 18-11-2020
400 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
26 %
Puas
45 %
Cukup Puas
3 %
Tidak Puas
26 %