Pada hari Kamis tanggal 12 Nopember 2020 bertempat di Aula Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur telah dilaksankan kegiatan Pengumuman dan Penyerahan Hadiah Lomba Penyuluh Pertanian Teladan, Kelompok Tani, Gabungan Kelompok tani dan Petani Berprestasi Tahun 2020 Tingkat Kabupaten Bojonegoro.

Kegiatan ini bersamaan dengan kegiatan rutin pertemuan Rapat Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro yang  dihadiri oleh perwakilan Koordinator Penyuluh Pertanian dan petugas admin Kecamatan se Kabupaten serta para Kepala Bidang bersama Kepala Seksi dan para pemenang lomba. Peserta rapat sejumlah 90 orang.

Dalam Sambutannya, Kepala Dinas Pertanian Ibu Helmy Elisabeth menyampaikan bahwa tujuan Kegiatan Lomba Penyuluh Pertanian, Kelompok Tani Gapoktan dan Petani adalah untuk 1. Memberikan motivasi kepada Penyuluh Pertanian, Kelompok Tani, Gabungan Kelompok Tani, dan Petani untuk meningkatkan kinerjanya dan produktivitas dalam pengembangan agribisnis; dan 2. Memberikan penghargaan terhadap kinerja Penyuluh Pertanian, Kelompok Tani, Gabungan Kelompok Tani, dan Petani.

Acara ini merupakan acara puncak setelah sebelumnya dilakukan tahapan-tahapan kegiatan sebagai berikut :

1. Seleksi Tingkat Kecamatan (BPP) oleh 28 BPP di Kabupaten Bojonegoro

2. Pengiriman Identitas Calon Peserta Lomba ke Dinas Pertanian Kab. Bojonegoro

3. Seleksi Administrasi di Dinas Pertanian Kab. Bojonegoro dan sekaligus tahap interview peserta lomba

4. Penentuan 3 Besar masing – masing kategori dan Pelaksanaan Presentasi oleh 3 Besar masing – masing kategori (Penyuluh Pertanian PNS, THL-TBPP, Kelompok Tani, Gapoktan, dan Petani)

5. Presentasi Nominasi 3 besar Penyuluh (PNS dan THL)

6. Observasi Lapang nominasi pemenang 5 kategori oleh Tim Kabupaten

7. Pengumuman Pemenang

Oleh : Sri Sumi- PPL Kabupaten Bojonegoro


By Admin
Dibuat tanggal 16-11-2020
593 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
26 %
Puas
45 %
Cukup Puas
3 %
Tidak Puas
26 %