Pada moment upacara peringatan Hari Jadi Bojonegoro (HJB ) ke 343 tanggal 20 Oktober 2020  Bupati Bojonegoro ibu Anna Muawanah memberikan penghargaan kepada perorangan dan atau lembaga yang berprestasi sesuai bidangnya.

Agung Suktikno, seorang petani alumni Magang Jepang ikut serta menerima penghargaan sebagai Petani Inovatif tahun 2020. Semangat, komitmen  dan  dislipin yang tinggi  tetap menjadi budaya yang dibawa saat magang yang akhirnya bisa menghantarkannya menjadi sosok petani yang bisa di contoh.

Pertanian terpadu yang dirintis dengan penuh keuletan dapat menjadikan inspirasi masyarakat tani terutama generasi muda milenial. Melalui Informasi dan Teknologi (IT) sangat terbantu dalam menjalin kemitraan diberbagai sektor terutama dalam hal pemasaran.

Di awali dengan bercocok tanam padi dan beternak kambing, sampai saat ini usahanya berkembang menjadi beberapa macam antara lain: 1). Produksi pupuk organik, 2).Beras sehat, 3),Pembibitan Pisang, 4). Tanaman Sayuran, 5).Program Nurul Hayat (Aqiqoh) dan masih banyak yang menjadi impian terkait usaha yang dilakukan saat ini.

Sosok pribadi yang bersahaja, yang punya hobby berbagi ilmu menjadikan usahanya mudah ditiru banyak orang. Tujuannya sederhana, menjadi sejahtera secara nyata dan bisa bebas berkembang, Memang tidak mudah, karena kompleknya yang dihadapi sebagai petani sangat banyak, namun semangat dan tekat ingin menjadi petani yang mandiri dan penuh manfaat menjadi pendorong / motivasi dalam dirinya.

Ucapan syukur yang selalu disampaikan kepada Alloh SWT dalam setiap tahapan perjalanan usahanya ciri khas dari seorang Agung Sutikno.

Selamat pak Agung, Barrokalloh, semoga menjadi  Inspirasi untuK bertani yang bergengsi bukan gengsi menjadi petani….

Oleh SRIANI, SP-Penyuluh Pertanian Kab.Bojonegoro


By Admin
Dibuat tanggal 23-10-2020
309 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
26 %
Puas
45 %
Cukup Puas
3 %
Tidak Puas
26 %